Tips dan Cara Melamar Beasiswa Yang Tepat

Cara mendapatkan Informasi Beasiswa Terbaru pasti semua yang ingin belajar lagi dengan bantuan beasiswa menginginkan sekali untuk mendapatkan beasiswa tersebut, baik itu beasiswa S1 dalam negeri maupun beasiswa S1 luar negeri, beasiswa S2 dalam negeri atau Beasiswa S2 luar negeri, dan Beasiswa S3 dalam negeri atau Beasiswa S3 Luar negeri itu menjadi suatu hal yang bisa anda dapatkan jika anda bisa menerapkan langkah-langkah secara cara tepat. Berikut ini adalah beberapa trik untuk anda yang ingin melamar Beasiswa:


1. Teratur
Utamakan tenggat waktu, kumpulkan semua dokumen yang kamu butuhkan, dan buat salinan dari semua beasiswa yang kamu lamar. Situs Collegeanswer, Selasa (6/12/20011) melansir, mengirimkan email lamaran beasiswamu dari penyedia email tersertifikasi adalah ide bagus. Dengan begitu, kamu akan selalu menerima laporan email yang kamu kirim.

2. Jujur
Jangan melebih-lebihkan nilai-nilaimu, keanggotaanmu pada kelompok atau organisasi tertentu, keahlian, ataupun kualifikasimu. Lebih baik kamu fokus pada program beasiswa yang kriterianya sesuai dengan yang kamu miliki.

3. Ikuti instruksi
Beberapa program beasiswa mengharuskanmu menulis esai, program lain mungkin mewajibkan surat rekomendasi. Kirimkan apa yang mereka syaratkan dan pastikan kamu mengecek kembali semuanya. Hati-hati, kesalahan pengetikan ataupun syarat yang kurang bisa menghilangkan kesempatanmu meraih sebuah beasiswa.

4. Koreksi lamaranmu
Jangan malas mereview kembali semua dokumen yang kamu lampirkan dalam aplikasi beasiswamu. Koreksi kembali esai atau surat rekomendasi, jangan sampai ada kesalahan ketik sekecil pun. Kamu juga bisa meminta bantuan orangtua, teman, atau dosenmu dalam tahap pengecekan ini.

5. Buat salinan
Pastikan kamu menyimpan salinan semua lamaran yang kamu kirim. Jika aplikasimu hilang dalam perjalanan, salinan tersebut akan membantumu mengirimkan ulang aplikasi lebih cepat.

6. Gunakan email teregistrasi
Supaya aman, kirimkan aplikasimu menggunakan email terdaftar. Banyak lembaga pemberi beasiswa tidak memberikan tanda terima aplikasi yang kamu kirimkan. Jadi, pertimbangkanlah untuk mengirim aplikasi beasiswamu menggunakan layanan email terdaftar, sehingga kamu mengetahui bahwa aplikasimu sampai ke tujuannya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama