Beasiswa Luar Negeri S1 - S3 di Beijing Cina

Informasi Beasiswa Terbaru dari Capital University of Economics and Business (CUEB) menyediakan beasiswa penelitian di Beijing. Peserta program beasiswa bertajuk Beijing Foreign Student Scholarship ini juga akan menjadi duta dalam pengembangan persahabatan antarkedua negara.

Beijing Foreign Student Scholarship merupakan Partial Scholarship yang hanya meliputi pembebasan biaya kuliah. Peserta program Doktor dan Magister, dengan durasi beasiswa tiga tahun, akan dibebaskan 100 persen uang kuliah (tuition fee).

Program Sarjana dengan durasi beasiswa empat tahun akan dibebaskan 90 persen uang kuliah atau senilai RMB20 ribu. Sedangkan program Bahasa dengan durasi beasiswa satu tahun akan dibebaskan 50 persen uang kuliah atau senilai RMB10 ribu.

Yang perlu diingat, penerima beasiswa di setiap jenjang akan menjalani evaluasi hasil belajar tiap tahun. Jika tidak memenuhi syarat dan ketentuan akademik, maka beasiswa mahasiswa yang bersangkutan akan dihentikan.

Bahasa pengantar perkuliahan adalah Mandarin, kecuali program Magister bidang Ekonomi yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Kamu yang bisa melamar beasiswa ini adalah bukan warga negara RRT dengan usia di bawah 55 tahun untuk smeua jenjang pendidikan. Kandidat Doktor harus memiliki ijazah Magister, kandidat Magister harus memiliki ijazah Sarjana, kandidat Sarjana harus memiliki ijazah SMA, serta mahasiswa program Bahasa Mandarin harus memiliki ijazah SMA. Pelamar tidak boleh sedang mendapatkan beasiswa dari Pemerintah RRT atau Pemerintah RI.

Jika merasa memenuhi persyaratan tersebut, selanjutnya lengkapilah berkas pendaftaran berikut:
1. Formulir pendaftaran untuk belajar di CUEB
2. Salinan ijazah terakhir dan transkrip akademik dalam Bahasa Inggris yang telah dilegalisasi
3. Pelamar yang sudah bekerja, harus menyertakan surat keterangan dari instansinya dalam Bahasa Inggris atau Mandarin
4. Kandidat Doktor dan magister harus menyertakan dua surat rekomendasi dari profesor atau associate professor dalam Bahasa Inggris atau Mandarin.
5. Membuat rencana studi atau penelitian yang ditulis dalam Bahasa Inggris atau Mandarin, minimal 400 kata).
6. Salinan hasil tes kesehatan

Setelah siap, kirimkan berkas pendaftaran beserta formulir pendaftaran ke:
KBRI Beijing,
No.4 Dongzhimenwai Dajie Chaoyang District Beijing 100600, PRC,

Aplikasi juga bisa kamu kirim melalui email ke alamat atdik.beijing@gmail.com atau atdik.beijing@yahoo.com.

Berkas lamaranmu harus sudah diterima sebelum 28 Nopember 2011 untuk semester musim semi, dan sebelum 28 Mei 2012 untuk semester musim gugur. Penerima beasiswa akan menerima admission notice dan formulir pengajuan visa belajar di RRT (JW 202) via pos pada akhir Juni dan Desember.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama