Beasiswa S3 Luar Negeri di Oxford University

Program Beasiswa S3 Luar Negeri yaitu di Oxford University telah dibuka sejak 5 Desember. Beasiswa ini menawarkan kuliah gratis pada program studi Matematika tahun akademik 2023/2024. Beasiswa bernama Maryam Mirzakhani ini adalah beasiswa yang diluncurkan untuk mengenang matematikawan Iran dengan nama yang sama. Ia adalah matematikawan perempuan pertama yang memenangkan Fields Medal pada 2014.
Beasiswa S3 Luar Negeri


Beasiswa Maryam Mirzakhani bertujuan untuk mengatasi tingkat representasi perempuan yang rendah dalam sains dengan berusaha mendorong perempuan untuk menyelesaikan gelar pascasarjana dalam disiplin sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM). Dalam laman resmi Oxford University, diketahui hanya 29 persen perempuan yang teraftar sebagai mahasiswa penelitian pascasarjana.

Beasiswa ini didanai oleh XTX Markets, perusahaan saham, untuk memberikan beasiswa secara penuh bagi siswa dari negara mana pun untuk menyelesaikan Dhil selama empat tahun. Adapun tahun ajaran akan dimulai pada Oktober 2023. Adapun bantuan yang didapat adalah biaya kuliah penuh dan biaya hidup selama empat tahun dengan total Euro 17.668 atau Rp 289 juta. 

Syarat Beasiswa S3 Maryam Mirzakhani di Oxford University ini mahasiswa hanya perlu mengirimkan aplikasi untuk prodi S3 Matematika Oxford University. Semua mahasiswa yang diterima akan dimasukkan sebagai kandidat beasiswa. Aplikasi dan pertanyaan lebih lanjut mengenai beasiswa bisa dikirimkan pada Kantor Studi Pascasarjana Matematika Oxford di graduate.studies@maths.ox.ac.uk.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama