Beasiswa S2 di Universitas Pertahanan

Info beasiswa terbaru untuk Program beasiswa strata dua (S-2) ini ditawarkan Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) di Sekolah Strategi Perang Semesta (SSPS), Sekolah Pascasarjana Studi Keamanan (SPSK), dan Sekolah Pascasarjana Manajemen Pertahanan untuk tahun akademik 2012/2013.

Beasiswa ini terbuka untuk umum dan tidak mensyaratkan kewajiban ikatan dinas. Syarat utamanya, bila kamu berasal dari kalangan militer, maka pangkatmu minimal kapten sampai kolonel. Sedangkan kamu yang dari kalangan sipil, harus lulus S-1 dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,00. Tidak hanya itu, pastikan juga kamu mengantongi skor TOEFL minimal 500 dan mempunyai pengetahuan dasar tentang sistem pertahanan Indonesia.

Kamu bisa melamar untuk tujuh program studi yang ditawarkan, yaitu Perang Semesta, Perang Asimetris, Manajemen Bencana, Ketahanan Energi, Perdamaian dan Resolusi Konflik, Ekonomi Pertahanan, serta Manajemen Pertahanan.

Sebagai penerima beasiswa, kamu akan mendapatkan biaya kuliah dan biaya penunjang pendidikan lainnya selama 1,5 tahun masa studi. Setelah lulus dari program ini, kamu akan meraih gelar M.Si., dan diharapkan dapat menjadi seorang pemimpin yang mampu menangani tantangan dan strategi pertahanan nasional dan global.

Pendaftaran program beasiswa Unhan bidang pertahanan dibuka pada 20 Februari-16 Maret 2012. Unhan akan menggelar tes Potensi Akademik (TPA) dan TOEFL bagi calon mahasiswa pada 19-22 Maret 2012, dan pengumuman hasil ujian pada 29 Maret 2012.

Kemudian, mereka yang lolos akan mengikuti wawancara pada 2-13 April 2012. Penerimaan mahasiswa baru Unhan akan diumumkan pada 1 Juni 2012.

Informasi lengkap bisa kamu dapatkan di laman www.idu.ac.id, atau melaui telepon di nomor 021-3924235.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama