Info Beasiswa Tanoto Foundation

Tanoto Foundation akan memberikan beasiswa Regional Champion Scholarship kepada sekira 40 pelajar SMA untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Saat ini, program tersebut masih dalam proses seleksi.

"Tahun lalu kami memberikan beasiswa Regional Champion Scholarship kepada 27 mahasiswa. Untuk tahun ini, kami tengah melakukan proses seleksi. Kami harap bisa memberikan beasiswa bagi 40 pelajar," ujar Program Director Tanoto Foundation, Ratih Loekito.

Ratih mengungkap, program beasiswa tersebut ditujukan bagi para pelajar yang ada di lokasi sekitar perusahaan yang bernaung di bawah grup Tanoto. "Beasiswa ini bersifat ikatan dinas sehingga mereka yang telah lulus kuliah dapat langsung bekerja di perusahaan-perusahaan kami," tuturnya.

Selain memberikan perhatian kepada generasi penerus, Tanoto Foundation juga mengucurkan program beasiswa bagi para guru. "Kami menyadari dalam membentuk generasi muda berkualitas dibutuhkan tenaga pendidik dengan kualitas yang baik pula. Hingga saat ini, kami telah memberikan beasiswa kepada 49 guru yang juga berlokasi di sekitar perusahaan," papar Ratih.

Sejalan dengan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Tanoto Foundation juga memberikan dana penelitian bagi mahasiswa dan dosen. "Sampai saat ini baru dua profesor yang kami berikan dana penelitian, yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Institut Teknologi Bandung (ITB)," tukasnya.

Menurut Ratih, pemberian dana penelitian kepada akademisi bukan tanpa tujuan. "Kami ingin menciptakan hawa gemar meneliti di universitas," imbuhnya.

Bagi mahasiswa yang berada di luar lokasi grup perusahaan-perusahaan, Tanoto Perusahaan juga menyediakan beasiswa berupa National Champion Scholarship. Program beasiswa ini merupakan kerja sama dengan tujuh universitas negeri di Indonesia, yakni Institut Pertanian Bogor (IPB), ITB, UGM, Universitas Indonesia (UI), Universitas Jambi (Unja), Universitas Riau (Unri), dan Universitas Sumatera Utara (USU).
Lebih baru Lebih lama